Selasa, 13 Desember 2011

Revolusi 13

Sudah lama tulisan ini saya pending dengan berbagai alasan yang kesemuanya berujung pada kekurang pahaman saya dalam mereview sebuah buku... ya.. saya tidak begitu cakap menceritakan kembali apa yang telah saya baca atau tonton.. tp karena telah berjanji pada sang pengarang buku, jadi saya berusaha menuliskannya.. :) 

Kaya.. siapa yang tidak ingin kaya..?. Manusia pada umumnya selalu berusaha sekuat tenaga untuk mencapai kebebasan finansialnya, dan itu memang harus dilakukan, karena tanpa uang, tidak ada kegiatan yang bisa kita lakukan dengan maksimal. Makan dan minum pasti memerlukan uang, ibadah juga memerlukan uang, bahkan tidur pun tak akan nyenyak jika tak memiliki uang. Uang..Uang.. dan uang.. hmmm.. uang mampu menjadikan orang yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa, menjadikan si baik menjadi bejat, bahkan bisa dikatakan bahwa uang dapat memutar balikkan seluruh sendi-sendi kehidupan. apakah uang adalah segalanya..?? bukan.. tapi segalanya memerlukan uang.. setidaknya begitu yang sering saya dengar dan baca. :)

Revolusi 13 adalah salah satu buku motivasi karya Kang Sarli Rahman, saya peroleh setelah mengikuti kuis yang beliau adakan beberapa minggu yang lalu. buku yang menyajikan langkah-langkah atau jurus-jurus jitu yang harus dapat dilakukan dalam meraih kesuksesan dan kekayaan. Menurut beliau, Ada 13 hal yang perlu direvolusi dalam diri kita untuk mencapai kesuksesan dan kekayaan, ada 3 alasan utama mengapa kita harus kaya, ada 3 sumber pendapatan, dan ada 3 jurus jitu mengelola dan memahami fungsi uang. semua terangkum dalam satu buku yang telah beliau terbitkan ini. 

Mungkin banyak buku yang telah membahas tentang masalah ini, tapi menurutku, buku Revolusi 13 tetap layak untuk dibaca dan mengambil pelajaran darinya. buku yang disajikan dalam bahasa yang sederhana, disertai cerita-cerita ringan membuatnya mudah untuk dipahami. apalagi pembahasan yang kadang dikaitkan dengan pesan-pesan religius, menjadikan pembaca semakin yakin dengan kebenaran langkah yang tersajikan. Ya.. sebuah motivasi harus disertai keyakinan bukan..?? 
begitu banyak orang saat ini berlomba untuk menjadi yang terbaik, menjadi seorang pemenang, atau menjadi orang terkaya di lingkungannya. ada yang berhasil, namun ada yang gagal. Tetapi ironisnya mereka yang menjadi pemenang hari ini tidak mampu bertahan lama, dan dalam waktu sekejap berbalik menjadi pecundang. Banyak orang yang hari ini begitu taat beragama, namun keesokan harinya terjerumus menjadi orang bejat, banyak orang hari ini begitu pintar, namun esok hari begitu gampang menjadi orang bodoh. Mengapa itu bisa terjadi..?? jawabannya adalah karena mereka tidak pernah berusaha mengakumulasikan kekuatan, keimanan, dan kecerdasan mereka
Ya.. kesuksesan bukan suatu hal yang begitu saja terjadi, tapi melalui sebuah proses yang panjang. sukses bukan tanpa terjatuh, tapi bagaimana bangkit kembali dan meneruskan impian. walau harus di akui bahwa keberuntungan ikut berpengaruh.. 
Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan (Thomas Alva Edison)
 * Semoga Bermanfaat.. :)

71 komentar:

  1. Untuk Edisi berikutnya kang Sarli sepertinya harus kirim ke Palu lagi nih.... wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. hahahaha... Iyah mas.. tp tanpa tagihan postingan lagi... :D

    BalasHapus
  3. semoga menang kuisnya :D

    BalasHapus
  4. waah.. kak Andro punya bakat promosi euuy... wkwkkwkkk.....

    BalasHapus
  5. Gak sia-sia deh nunggu lama, reviewnya mantap nian, sepertinya kang Andro menjadi nominasi terkuat untuk menerima buku gratis berikutnya, hehehehe... thanksnya kang!

    BalasHapus
  6. benar sekali.
    jangan pernah menganggap remeh 1%!
    1% adalah investasi yang sangat potensial untuk mendapatkan 100%!
    saya meyakini itu. :)

    BalasHapus
  7. wah..wah..wah... mantap , postingannya okeeh :)

    BalasHapus
  8. waa...jadi penasaran sayah sama bukunya...nice posting mas...^_^

    BalasHapus
  9. nice posting... good luck 4 u dech ^_^

    BalasHapus
  10. Subhanalloh... Ketika keinginan untuk menjadi yang lebih diantara yang lebih sudah menjadi sesuatu yang sangat tajam pada saat ini beberapa penjagaan-penjagaan itu memang harus kita pegang.. jadi penasaran apa yah ke-3 yang disebuitkan 3 kali dalam buku nya kang sarli.... (Berharap contekan, tp gak tega sama kang sarli.. Beli aja deh bukunya hhee :D

    *Terimakasih banyak untuk postingan ini, biar membuat penasaran makin bertambah seperti apapun, Anna tetap suka..!! Tetap berkarya dan yang TERPENTING SIIH 1 ka Andro...>>>> Dipraktekan semuanya, semoga sukses dunia dan akhirat ^_^

    BalasHapus
  11. klo bukunya udah ada di kota saya *kota kudus* mau coba beli ah :D

    BalasHapus
  12. @ Igum, Selvi, Nunu.. good luck..?? saya sudah beruntung mendapatkan buku dan berkenalan langsung dengan sang pengarang.. dan keberuntungan berikutnya adalah sukses menerapkan langkah2 yang di berikan dalam buku tersebut... hehehehe.. makasih kunjungannya.. :)

    BalasHapus
  13. @ Rusdah.. hahahaha.. yah.. benar ini adalah promo, tp memang sesuai dengan yang saya baca dalam buku Revolusi 13, pun beserta kutipan2 yang kuambil dalam buku tersebut.. wkwkwkw

    BalasHapus
  14. @ Kang Sarli Rahman... wkwkwkwk... cukup lama berfikir kang.. apa yang harus saya tuliskan..?? takutnya malah menulikan kembali isi buku dalam review.. :D

    BalasHapus
  15. @ Mushdiqah & Nick .. makasih sobat.. senang dengan kunjungan kalian.. :)

    BalasHapus
  16. @ Anna.. InsyaAllah saya termasuk orang2 yang akan mempraktekkannya.. :)

    BalasHapus
  17. @ Deny.. coba deh dicari bro.. InsyaAllah bermanfaat.. :)

    BalasHapus
  18. @ Yudhi.. wkwkwk.. kamu bikin kotor blogku.. :D

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. @ Achi... Wah hampir lupa tanggapi komentarnya... yah.. 1% itu memang tidak dapat di pandang remeh.. tapi maksud dari persentase yang d tampilkan adalah untuk mempertegas kedudukan kerja keras dalam perjalanan menuju kesuksesan.. #Semoga benar.. :)

    BalasHapus
  21. bermanfaat insyaallah walaupun saya baru baca 4 halaman ;) hehe maafkan aku kang sarli..akan segera ku baca semua deh .

    BalasHapus
  22. @ Meutia.. yups... sangat bermanfaat.. lanjutkan bacanya.. :)

    BalasHapus
  23. mengambil dari petikan buku tersebut, uang=ironi. hihi :)

    BalasHapus
  24. Sudah lumayan reviewnya. bermanfaat. boleh juga jadi salah satu buku pilihan untuk menyambut tahun baru 2012 :)

    BalasHapus
  25. mantab kang,

    " Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan (Thomas Alva Edison)"

    inspiratif......

    BalasHapus
  26. Mantap gan.
    nice.
    salam kenal gan..

    BalasHapus
  27. Ndro... Kalau Ke makassar, Jadikan BUKUnya sebagai Oleh2 Buatku Ya.... :-D #NGAREPANUGRA ( ANU GRATIS ) lol

    BalasHapus
  28. @ Rakyan.. saya tak mendapatkan kutipan itu dalam buku tersebut, kalaupun ada, seharusnya kita mampu mengambil hal2 positif dari apapun yang kita Alami, lihat, dan baca.. hehhehe..

    @ Jang.. Terimakasih sobat.. hanya berbagi apa yang saya dapat ambil dari sana.. :)

    BalasHapus
  29. @ Om Ridwan.. hehehe... koment d sini bakkal mudah Om, karena InsyaAllah bakal ada kutipan yang kusiapkan.. wkwkwkwkw

    BalasHapus
  30. @ Outbound.. makasih sobat.. salam kenal juga.. :)

    @ Iskandar.. Jiah.. orang lagi promo minta yang gratis.. bisa bangkrut kang Sarli-nya.. wkwkwkwkwkw lagian gak tau kapan saya akan ke makassar lagi... :)

    BalasHapus
  31. kalo si Andro gak menang, E.O yang bikin acara review-nya saya banned dari group, wkwkwkwkwk.. #ngancem mode is On

    BalasHapus
  32. @ Andy.. huahahaha... pake maksa.. wani piro..??? wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  33. wahahaha...maaf baru bisa komen sekarang. BTW mau komen apa yak???bingung dot com nih...sepertinya bukunya bagus tuh cuma kalau aku baca bakaaln ngefek nggak yaaa...hhooo

    BalasHapus
  34. sudah meluncur ke TKP :DDD sangat bermanfaat :)))

    BalasHapus
  35. saya juga mau buku gratis... caranya gmn, Bang Andro?

    BalasHapus
  36. @ chiho.. hehehehe.. itu sih tergantung sebesar apa keinginannya untuk sukses.. mampu gak keinginan itu menghadirkan semangat..??

    @ Tri Hastuti.. Lain kali hati2 ya mbak.. jalannya licin.. :D makasih telah bersusah payah ke sini, sampe meluncur segala... hehehehehe

    @ aineblume.. hahaha.. tunggu buku yang lain aja, yang ini harus cari d gramed.. :D

    BalasHapus
  37. 13 halnya tuh apa yaa?? kok ga dijabarin walau sekilas?? :D

    BalasHapus
  38. @ Sam... hahaha.. sengaja saya tidak paparkan, karena 13 itulah inti dari buku ini, jika saya paparkan, maka seluruh isi buku akan terungkap.. :)

    BalasHapus
  39. Nice review ... :)
    Ada tambahan review lagi gak? sepertinya terlalu singkat yah ^__^

    BalasHapus
  40. @ Mugniar.. hehehe.. maaf saya hanya bisa mereview segitu.. #Baru belajar.. :)

    BalasHapus
  41. kalau saya lihat tampilan bukunya, materi yang disampaikan nampak berat ya mas (*sok tau, heheh) tapi dari urutan penulisan mas Andro malah saya cepat menangkap maksutnya. sayang, reviewnya singkat sekali :)

    BalasHapus
  42. berapa lembar tuh buku ? bisa dijabarin lagi ke 13 revolusi itu ? :)

    BalasHapus
  43. Membahas tentang apa kang?
    Ada kiat2 membuka pintu rezeki ga>>>?
    #ngarep

    BalasHapus
  44. betul tuh kang andro. Keberuntungan hanya 1persen.

    BalasHapus
  45. sukak dengan kalimatnya Thomas Alva Edison yang terakhir!!! :)

    BalasHapus
  46. @ AyangMira...hehehe.. iyah emang berat bahasannya.. tapi mudah dimengerti dengan contoh dan kalimat2 yang sederhana.. :)

    @ Rachmat.. waduh.. itu aja saya harus nunggu 1 bulan untuk nulisnya.. kalo pengen lebih lengkap, baca aja bukunya langsung.. :)

    @ Nike... Pembahasannya lebih kepada kiat2 menuju kesuksesan, dengan begitu, InsyaAllah Pintu rejeki bakal terbuka.. :)

    @ Asep.. menurut T.A Edison yang 1 persen itu kejeniusan kang.. tapi tidak menafikan keberuntungan, hanya saja tentunya keberuntungan itu datang jika kita telah siap untuk menerimanya..:)

    @ Armae.. hehehe.. iyah.. saya juga suka, makanya saya kutip.. :)

    All, Makasih kunjungannya.. :)

    BalasHapus
  47. wah postingan yang menarik...
    oya gan kalo boleh saya mau tukeran link..ini link saya
    http://blog.umy.ac.id/ghea
    kalo sudah terpasang kabarin yh gan..makasih.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.. InsyaAllah akan di pertimbangkan.. karena banyaknya permintaan, jadi sepertinya harus di buatkan ruang khusus.. :) makasih kunjungannya..

      Hapus
  48. memang semua orang ingin kaya, tapi semoga juga diimbangi dengan kaya hati.. hehe :)
    berkawan dengan saya ya, jangan lupa komen dan follow blog saya http://kampungkaryakita.blogspot.com/. Saya sudah memfollow blog ini.. Sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe,, okeh.. makasih telah berkunjung.. :)

      Hapus
  49. Nunggu rangkumannya aja deh gan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk,, waduh,, gak lengkap brad.. mending baca langsung.. :D

      Hapus
  50. salam.
    mantap review bukunya kang andro, buku yang menarik, karena manusia harus senantiasa mempertahankan spiritnya dalam kehidupan, karena bagaimanapun kita selalu berhadapan dengan berbagai hambatan dan tantangan, motivasi jelas menjadi kebutuhan utama, agar kita tak down dan tak kehilangan orientasi, dan saya kira buku diatas jelas memenuhi fungsinya sebagai sumber motivasi dalam mempertahankan spirit, dan tentunya spirit sukses..
    tapi bukunya bisa didapat dimana ya..penasaran baca reviewnya..???
    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam.. wah... saya juga dapetnya cuman gratisan dari kang Sarli.. :D

      Hapus
  51. ngak sia-sia nunggu lama mas, tetapi yg jelas reviunya mantab euy

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. aamiin

    alangkah baiknya jika diimbangi dengan shalat dhuha^_^

    juga bersedekah^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe,,, itu sisi teknisnya brad.. :)

      Hapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  55. wahhh, saya baru baca yang ini... *telat banget yak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkw.. sepertinya dunia maya menempatkan kita di tempat yang berjauhan ya brader...?? wkwwkwk

      Hapus
  56. apa bedanya sama 7 keajaiban rejeki ya? *belom baca dua2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga belum baca yang itu.. :D

      Hapus
  57. kunjungan pertama ninhhh
    salam kenal,,

    BalasHapus
  58. wah aku belom pernah baca ni malah. . . kunjungsn mslem. . . da orangnya ndak ya. .. . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dibaca mas.. kalo di sini gak ada orang mas, yang ada tulisan orang saja.. :D

      Hapus
  59. review yang ber-nas, walau terbayang awal-nya review yang multi complete, namun setidaknya inilah yang tersaji dengan pemaparan gaya andro bhaskara :)

    BalasHapus

Silahkan memberi komentar