Minggu, 18 Maret 2012

Menulis


Menulis adalah aktivitas yang tidak pernah lepas dari hidupku, namun ketika ditanyakan alasan saya menulis, sepertinya sulit sekali untuk bisa menjelaskannya, menuliskan sesuatu tentang menulis itu sendiri. *masih paragraph awal sudah kacau gini.. -_-

Gambar dari sini
Menulis bagiku adalah sebuah media atau lebih tinggi saya menyebutnya “indera” komunikasi yang sangat efektif untuk digunakan, selain komunikasi dengan orang-orang yang berjauhan (melalui surat, sms, fax, dll), pun dapat dilakukan untuk pengutaraan suatu maksud yang mungkin terpendam dalam hati dan tidak bisa diungkapkan oleh mulut. Menulis juga bisa digunakan untuk merekam sesuatu yang terlintas dalam ingatan dan pikiran, yang mana pada waktu-waktu yang lain akan sulit untuk menghadirkannya kembali.

Melalui tulisan, sejarah masa lalu dapat diketahui oleh masyarakat saat ini. Dan nantinya, orang-orang di masa yang akan datang akan mencari tulisan-tulisan pendahulunya (termasuk kita yang hidup sekarang) untuk mengenal dan mempelajari segala sesuatu yang bisa berguna bagi kebaikan hidupnya.

Untuk itulah saya menulis, meninggalkan jejak langkah kehidupan melalui tulisan, merekam apa yang saya pikirkan dan rasakan untuk kutengok esok hari. Mungkin saat ini, apa yang saya tuliskan tidaklah terasa begitu berarti, namun siapa tau kelak saya akan merindukan atau memerlukan untuk melihat jejakku kembali, yang tak mungkin saya ingat selamanya. dan... mari menulis.. :)

Semoga bermanfaat...

52 komentar:

  1. akhirnya setelah ber-abad2 menanti postingannya Andro akhirnya hari ini tgl 18 Maret 2012 pukul 18.25 WIB bertepatan hari minggu, saya dapat membaca kembali tulisannya tentang menulis, sebuah tulisan dibuat penulis yang sdh jarang menulis....

    setuju banget, tulisan hari ini bisa jadi merupakan sejarah sebuah kehidupan yang bisa dibaca oleh anak cucu kita nantinya...

    sukses selalu...

    BalasHapus
  2. Makasih mas Insan, karena betah untuk selalu menunggu tulisanku.. semoga tetap menginspirasi mas Insan.. wkwkwkwkwk #Belum sempat majang Award..

    BalasHapus
  3. yuk..mari mnulis..
    salam kenal yaa..

    BalasHapus
  4. kakak kemana aja ? baru nongol :3

    BalasHapus
  5. YouRha.. Yuk.. mari..!! terimakasih telah berkunjung... :)
    Cenzha.. hehehee.. biasalah.. laut pasti ada pasang surutnya.. begitupun diriku de'.. :D

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. hehehehe.. iyah bang.. semoga yak..!!! :D

      Hapus
  7. wuaaahhh akhirnya bangkit dari mati surinyaaaaa....
    kemana aja kakak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak kemana-mana koq... sibuk aja edit blogmu.. wkwkwkwkwkw

      Hapus
  8. akhirnya kak andro bangun dari hiatusnya, setuju melalui tulisan sejarah masa lalu dapat diketahui, trima kasih sudah mengerjakan pR nya, ayo rajin menulis kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah de'... lama banget yak gak ngerjain PR ini.. maaf yak..!!! :)

      Hapus
  9. kak andro akhirya nge post lagi... hehehhe
    menulis memang sesuatu kak :)
    aneh rasanya kalo sehari saja nggak nulis. apa pun itu. walopun cuma sekedar corat coret gak penting... hehehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah.. sesuatu... tp gak setiap hari keinginan nulisku itu ada de'.. #maklum sibuk.. (Alasan).. :D

      Hapus
  10. paragraf terakhir nya ! saya setujuu sekalee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih.. ayo acungkan jari tanda setuju.. :D

      Hapus
  11. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu ..:)

    BalasHapus
  12. mari menulis mas :) keep writing ^^

    BalasHapus
  13. yaaa.. mari menulis.. hehehe... #menyemangati saya yang lagi malas menulis..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha... sama dong malasnya... yang jelas gak berhenti mbak Tie.. :)

      Hapus
  14. dengan menulis semua kenangan kehidupan bisa terarsipkan dan menjadi pengetahuan bagi dunia...ayo mari mulai menulis satu huruf saja untuk menyelesaikannya menjadi kata yang kelak terangkai jadi kalimat yang bercerita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. iyah mas.. kalo ada kata yang telah dirangkai, kadang ngelanjutinnya itu yang sulit.. :D but makasih telah berkunjung.. :)

      Hapus
  15. Tulisan adalah bahasa hati yang terkadang menuangkan asa terpendam yang tak terbatas.. Tulisan adalah perwakilan dari segala kelumit aspirasi yang mungkin sulit tertuang lewat lisan.. yah.. itulah keajaiban tulisan.. disaat kita mampu membatasinya tak ada efek samping rasanya yang perlu kita khawatirkan.. namun ketika tulisan.. makna yang tertuangkan tak memiliki pagar.. sedikit apapun itu.. mungkin akan sangat menggores.. atau lebih baik dari itu.. yaitu bekesan hingga tak ada alasan untuk dibuang..
    *Keep Writing ka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. knapa gak dari kmaren2 tulisan ini dikirim ke saya..?? biar saya masukkan dalam isi postingan.. :D Makasih ya mbak..!!! :)

      Hapus
  16. Tulisan adalah indera. Sepertinya ana sepakat dengan perspektif itu mas. Satu tak menulis kepala menjadi pusing #lebay
    tapi memang, kehidupan kita tidak terlepas dari menulis. Bahkan jaman prasejarah (nirleka:tanpa tulisan) diakhiri dengan ditemukannya sebuah tulisan.
    Subhanallah, bahkan Allah sudah mengatur sedemikian rupa mengenai tulisan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya Mbak... Semoga dapat memberikan manfaat.. :) setidaknya mengobati kepala yang pusing... :D

      Hapus
  17. kaka andro blognya keren.. langsung di follow..:D
    ditunggu di lapakku yah hehe minta pencerahannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow.. makasih.. InsyaAllah ada kunjungan balasan.. :)

      Hapus
    2. Akhirnya ada postingan baru, saya juga suka nulis. Apalagi jaman sekolahan dulu, suka di suruh nulis di papan tulis. xixixixi

      Eh tapi kok saya salah nulis komentar yah... ;D

      Hapus
    3. wkwkwkwk... kakak budhi koq nulisnya di sini..?? tp gak apalah.. mungkin karena magnet pemilik komentar pertama.. :D

      Hapus
  18. salam kenal dulu ya.. ini kunjungan perdana sy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups.. mari saling mengenal lewat tulisan.. Makasih.. :)

      Hapus
  19. Balasan
    1. hahaha... iyah.. mari yuk mari.. semangat..!!! :)

      Hapus
  20. klo berkenan kita tukaran link ya.., link sobat dah aq pasang...syukran *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha... iya deh.. masih dalam tahap perencanaan untuk menyediakan ruang khusus link sahabat... Di tunggu yak..!! :)

      Hapus
  21. hadir kembali untuk menulis lagiiii kak androo :)
    suka dan setuju banget sama kata2 terakhinya yang di paragraf terakhir, kalo suatu saat nanti kita akan merindukan ato memerlukan untuk melihat jejak kita kembali.
    keep writing! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.. iya De'... karena hidup pasti meninggalkan jejak.. jadi tulislah untuk mengevaluasinya.. siapa tau kamu ada salah sama saya.. :D :D

      Hapus
    2. salah? salah? walaupun salahku banyak tapi jangan dikasih C yaaa kak! "jangan hina kesalahan anak bangsa" #eh? :D :D

      Hapus
  22. mari kita budayakan menulis kawan :D

    BalasHapus
  23. Sepakat dengan komentarnya bang Andro terkait tulisan dengan sejarah.
    Itulah mengapa bangsa yang besar adalah bangsa yang menjaga warisan generasi pendahulu mereka. khususnya tulisan. Darinya, banyak yang bisa dibanggakan. Dan banyak pula yang bisa direncanakan tuk di capai ke depannya.
    Mari, "merekam" sekeliling untuk masa depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kunjungannya Brader,, dan coretan itu semoga penuh makna... :D

      Hapus
  24. menyimak tulisannya, berarti jejak anak desapun akan abadi menempel disini yah?kecuali mang google nya bangkrut.

    mari kita tinggalkan jejak positif didunia ini sebelum kita berpindah kealam yang lain.

    hepi ng'blog dan semoga sehat selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha.. bahkan tulisan manusia purba pun tidak habis diteliti dan dipelajari.. :D

      Hapus
  25. Senangnya berkenalan dengan penulis sepertimu. Ijinkan aku menjelajahi isi blogmu ya ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe... waduh.. jadi malu dikunjungi sama mbak Titie.. tp.. siap mental aja deh.. dan silahkan menjelajah dan mengoreksi tulisan amburadul ini.. :D

      Hapus

Silahkan memberi komentar