Minggu, 18 September 2011

Belajar HTML dari sang Master (2)


Jeda yang cukup lama juga untuk merampungkan cerita ini. Sampe-sampe saya hampir lupa ceritanya. (atau memang sudah lupa spesifikasi ceritanya). Hehehe.. sorry master.. ;)
yah.. lanjut di hari yang kedua, datang lebih awal ke kantor berharap dapat segera memulai atau menemukan jawaban dari pertanyaan semalam yang sangat mengganggu. “apa yang bisa dilakukan sang master dengan template sederhana itu..??” . coba berusaha mengedit template pada sebuah blog percobaan karena tentunya tidak ingin blog yang sudah ada malah rusak karena kesalahan. Kejenuhan dan kebingungan tersingkirkan oleh rasa ingin tau bagaimana mengedit template itu lewat HTML, sambil berharap sang master muncul secepatnya.
Cukup lama juga menunggu hingga penunjuk waktu mengarah ke pukul 21.00 saat sang master mulai memperlihatkan jejaknya. Pada jendela list friends, akun sang master sudah terpampang. Segera menyapanya dan lagi-lagi harus bersabar dengan jawabannya. “aduhhh domba gimana kalo saya makan dulu agar otak saya hangat kembali”.. waduh.. malam itu gak sadar kalo saya dikatain domba..yaa.. wess.. belajar memang harus penuh dengan kesabaran, karena memaksakan sesuatu malah akan berakibat yang tidak baik.
Lah.. sang master yang katanya lagi makan koq masih sempat memberikan like ke sebuah kiriman. Dengan penasaran dan kesabaran yang menipis, teguran kulayangkan lagi.. “katanya makan, eh malah ngelike d statusnya si ken.... ??” dan d jawab juga oleh sang master “iya td baru beres sob, sambil sedot rokok sambil like wkwkkw...auoooooooo”… hahaha.. oke master… itu dapat dimengerti lanjutkan saja menikmatinya.
akhirnya sang master siap memulai pelajarannya. Sang master minta dijadikan Admin pada blog ini. Agar dapat melakukan perubahan-perubahan yang memang kuinginkan. Rasa sungkan sebenarnya ada, namun keinginan belajar dan melihat blog ini tampil berbeda membuatku mengesampingkan rasa itu. “mumpung ada yang lagi berbaik hati, kenapa tidak..?? hahahaha” kataku dalam hati.
Sedikit demi sedikit tampilan blog berubah. Perubahan demi perubahan kuamati sambil sesekali melayangkan pertanyaan tentang cara-cara melakukannya. Dan sang master yang mungkin dasarnya gak pelit ilmu bersedia  membagi ilmunya. Beruntung banget bisa mengenalnya.
Suasana belajar yang santai disertai canda tawa mewarnai nteraksi kami. Jika dipikir, cukup aneh juga pengalamanku ini. Berawal dari promo blog di Bloof pada akhir Ramadhan, mengenal teman-teman lewat dunia maya, hingga berkenalan dengan sang master tanpa sengaja. Perkenalan yang cukup singkat namun mampu dikonversi menjadi sebuah keakraban.
Cerita ini mungkin tak akan berakhir hingga kami sama-sama membenci dunia bloging. Dan halaman-halaman ini takkan mampu memuat seluruh isi cerita. Banyak manfaat yang telah kupetik, dan tak tau manfaat apa yang dapat kuberikan. Terima kasih mungkin tidak cukup, tp tetap harus kuberikan sambil berharap kebersamaan takkan berakhir sampai di sini.
Terimakasih sobat bloofers, kalian ada disaat jiwaku haus akan sapaan sahabat. Mampu membuatku tersenyum dikala hati membekukan bibir. Dan membangkitkan kembali semangat yang telah sempoyongan oleh keputusasaan. Maaf jika saya melakukan kesalahan dalam berinteraksi dengan kalian. Special thank’s to sang Master Yudi Ananda. Keep blogging, keep writing dan jangan selingkuh..wkwkwkwkwkwk

14 komentar:

  1. saya juga masih terus belajar nih mas.. sukses buat mas nya kalau begitu :)

    BalasHapus
  2. master lagi master lagi gara gara si komo lewat wkwkkwkwkk ga usah make master x brow :P

    BalasHapus
  3. @Majalah Masjid Kita... makasih sob.. :)

    BalasHapus
  4. @Ananda.. okeh sob.. ini yang terakhir deh.. :p

    BalasHapus
  5. bro selamat ya udah berhasil mengubah template. meskipun saya baru berkunjung di blog ini dan belum liat template yang dulu. tp yang ini keren bro.
    pengen juga dong diajarin sama sang master ^^

    salam kenal.

    BalasHapus
  6. kenapa gak pake chatbox sekarang ?
    :D

    BalasHapus
  7. sepertinya master +1 deh. apa2 disuruh bayr pke +1. wkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
  8. @yan.. hehehe.. template yang dulu masih template standard bro.. paling cuma pasang header dan widget aja.. langsung ikat aja sang masternya kalo dapat.. :D
    @Uchank.. ada koq bro.. tp sy tempatkan di jejak sahabat.. ngikut gaya sang master.. hahay..
    Achi.. hahahaha.. iyah.. murah koq mbak.. paling butuh beberapa detik aja ngliknya.. biar sang master senang.. wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  9. wuih....rumahnya makin clink....
    awas rumahku gak dibantu renovasi... ngancam.com
    bisa kacanya pada berantakan...

    BalasHapus
  10. Special thank’s to sang Master Yudi Ananda. Keep blogging, keep writing dan jangan selingkuh..

    wah mulai ada tanda2 gak beres nih..., akibat sering mojok berdua sih...

    BalasHapus
  11. @Insan.. kan rumanya udah terang bro.. pengen d apain lagi..?? :P

    BalasHapus
  12. @Uchank:
    tuh Chatboxnya nangkring diatas (pesan sahabat)
    loh kok malah ane yg ngejawab..., berasa rumah sendiri...

    BalasHapus
  13. @Insan.. makasih bro... sepertinya uchank spesial nih.. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  14. aku kan pemula, dan wahh ternyata susah belajar htmlnya,.
    pengennya ada tutorial atau penjelasan yang disertai dengan tampilannya

    BalasHapus

Silahkan memberi komentar